f

Alis adalah rambut yang terdapat di bawah dahi atau di atas kelopak mata. Fungsinya untuk menahan air ataupun keringat yang mengalir dari dahi atau rambut, sehingga dapat melindungi mata. Selain itu alis juga memberikan bentuk muka (wajah) yang berbeda-beda pada setiap orang. Ada alis yang tebal, panjang, tipis, jarang dan lain sebagainya. Semua jenis alis tersebut memperlihatkan bagaimana keadaan wajah orang tersebut. Untuk membuat wajah Anda tampak lebih baik dan proposional, Anda bisa coba menegaskan alis menggunakan beberapa metode pembentukan. Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut pembahasan mengenai tips membentuk alis yang mudah dan efektif.
Tips Membentuk Alis Cantik Agar Sesuai Bentuk Wajah
  1. Perhatikan langkah pertama
Anda perlu merencanakan bagaimana bentuk alis yang sesuai dengan wajah Anda. Tentukan akan memulai dari mana dan mengakhiri dari mana pula. Jangan lupa untuk melihat dengan teliti dimana titik puncak lengkungan. Gunakan eyeliner putih atau concealer pada rambut yang ingin Anda hapus, sehingga nanti tidak ada garis yang menyimpang dari jalur yang sudah direncanakan.
Bentuk alis bagi pria dan wanita berbeda. Oleh sebab itu, perhatikan garis yang akan Anda buat. Selain itu perlu diperhatikan pula, penggunaan stensil alis bisa saja salah. Oleh sebab itu, lihat dengan teliti saat menggunakannya.
  1. Kualitas pinset
Untuk memiliki garis yang bersih dari rambut, Anda membutuhkan pinset. Di sini pinset sangat penting untuk pembentukan alis. Oleh sebab itu, carilah pinset yang berkualitas. Penggunaan pinset yang jelek bisa membuat pencabutan rambut tidak sempurna – tidak sampai akar -.
Pinset yang bagus biasanya memiliki harga 200 ribu ke atas dan hal ini sebenarnya merupakan investasi kecil bagi seorang wanita.
  1. Jangan memotong jika diperlukan
Untuk pria, pembentukan alis sebenarnya hanya agar terlihat lebih bersih. Sedangkan wanita lebih kepada proposionalitas dan kesempurnaan, yang sebenarnya tidak akan pernah tercapai dikarenakan mode selalu berubah setiap saatnya. Oleh sebab itu, sebenarnya Anda tidak perlu memotong alis barang seincipun, karena hal ini kedepannya bisa menjadi kesalahan yang fatal. Sebaiknya lakukan pembentukan melalui warna saja jika memungkinkan.
  1. Pemilihan warna
Tips membentuk alis selanjutnya adalah dengan memilih warna. Jika alis Anda jarang, maka pemilihan pensil, bubuk dan mousse sangatlah penting. Anda harus mengetahui warna alis dan kulit Anda, sehingga nanti hasilnya tidak akan terlihat seperti dicat, melainkan terlihat alami.
  1. Jangan berdiri terlalu dekat dengan cermin
Cobalah untuk berdiri agak jauh dari cermin. Hal ini agar Anda bisa lebih mudah membandingkan dan menyeimbangkan kedua alis. Berbeda halnya jika di depan cermin hanya ada satu bagian alis. Namun hal ini tidak harus selalu dilakukan. Jika sudah terlihat proposional, makan Anda bisa close-up untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna (halus dan ringan).

Post a Comment

 
Top